Cara Membuat Landing Page Yang Mudah Dan Baik

Cara Membuat Landing Page Yang Mudah Dan Baik – Layanan Penulisan Artikel – Halaman arahan juga dapat menjadi halaman yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web utama. Anda dapat memiliki halaman arahan sebanyak yang Anda inginkan. Faktanya, semakin banyak halaman arahan yang Anda miliki, semakin banyak arahan yang akan Anda dapatkan.

Tidak ada aturan tertulis tentang seperti apa tampilan halaman arahan. Namun, inilah poin-poin penting yang perlu dipertimbangkan saat mendesain halaman arahan

Cara Membuat Landing Page Yang Mudah Dan Baik

Cara Membuat Landing Page Yang Mudah Dan Baik

Saat mendesain halaman arahan, cobalah untuk spesifik tentang apa yang Anda tawarkan. Misalnya, jika Anda menawarkan informasi gratis saat pengguna mendaftar di laman landas. Bagaimana Anda akan mendapatkan keuntungan?

Istilah pemasaran terbaik dapat menarik perhatian pengunjung. Namun jika Anda tidak menjelaskan dengan jelas bagaimana mereka bisa memberikan keuntungan, konversinya akan tipis. Halaman arahan yang baik harus jelas tentang bagaimana pengguna akan mendapat manfaat dari penawaran Anda.

Dilihat dari kata-kata pada halaman arahan harus menciptakan rasa urgensi. Jelaskan mengapa pengunjung harus mengambil tawaran sekarang.

Setelah Anda berhasil menarik perhatian pengunjung dan meyakinkan mereka tentang penawaran Anda, bagaimana mereka mendapatkannya? Laman landas Anda harus membuat konversi utama semudah mungkin. Selain itu, platform WordPress memiliki banyak cara untuk membangun halaman arahan yang menarik.

Dalam contoh ini, kami menggunakan Zerif Lite dari ThemeIsle, yang dapat Anda peroleh dari situs web mereka atau dari dasbor WordPress Anda. Instal dan aktifkan tema untuk memulai.

Umumnya, tema halaman WordPress menggunakan templat satu halaman untuk menjaga semuanya tetap sederhana. Untuk menggunakan template buka Pages > Add New, beri nama halaman dan pilih Page Template dari bagian Page Properties di sidebar. Di Zerif, ini adalah template halaman depan. Kemudian terbitkan halaman Anda.

Setelah halaman ini dipublikasikan, Anda harus mengaturnya sebagai halaman pertama agar muncul saat pengunjung datang dari URL Anda. Buka Pengaturan > Membaca dan pilih halaman yang baru saja Anda buat di Halaman Pertama > Tampilan Halaman Statis. Kemudian simpan perubahannya.

Sekarang Anda dapat mulai menyesuaikan konten halaman arahan. Zerif Lite menggunakan opsi tema di bawah opsi “FrontPage Section” di Customizer, yang dapat diakses melalui Appearance > Customize. Anda juga dapat mengeklik ikon pensil biru untuk mengedit beberapa konten halaman dengan cepat. Setelah selesai menyimpan dan halaman arahan siap digunakan.

Tidak semua halaman arahan menggunakan penyesuai WordPress untuk opsi halaman depan. Beberapa tema menggunakan jenis posting khusus yang ditemukan di dasbor WordPress (biasanya di dekat Posting, Media, atau Halaman), beberapa memiliki elemen seret dan lepas hanya untuk templat beranda, dan yang lainnya memiliki pembuat halaman.

Tema memang bagus, tetapi salah satu cara termudah untuk membuat halaman arahan di WordPress adalah dengan menggunakan plugin. Ada banyak plugin halaman arahan gratis dan premium. Mereka semua bekerja kurang lebih sama dan mereka biasanya menawarkan kumpulan template halaman arahan untuk tujuan yang berbeda.

Sebelum menggunakan plugin pembuat halaman Anda, tema yang benar perlu dipasang dan diaktifkan. Anda tidak akan mengalami masalah dengan sebagian besar tema, tetapi selalu lebih baik jika Anda dapat menemukan tema yang telah dibuat atau diuji secara khusus untuk bekerja dengan plugin pilihan Anda.

Ada opsi untuk templat halaman arahan. Saat membuat halaman arahan, template ini menggantikan bagian header dan footer. Pastikan untuk menyimpan halaman jika Anda ingin memilih template. Setelah halaman siap, saatnya untuk mulai membangun halaman arahan. Saat menggunakan Visual Composer, Anda dapat menggunakan editor backend atau editor front-end langsung.

Total tema sepenuhnya mendukung editor fronted dan kami sarankan untuk menggunakannya karena Anda dapat melihat setiap elemen yang Anda buat. Pastikan untuk memperbarui atau menerbitkan halaman setelah Anda selesai mengedit.

Selanjutnya, Anda perlu mengatur halaman depan ke halaman yang baru saja Anda buat. Buka Pengaturan > Membaca > Tampilan Halaman Pertama > Halaman Statis dan pilih Beranda Baru.

Jika Anda menggunakan tema Total WordPress, ada opsi untuk mengimpor halaman arahan yang sudah jadi. Ada beberapa impor di seluruh panel tema > pengimpor demo.

Klik untuk mulai mengimpor. Total akan meminta Anda untuk menginstal dan mengaktifkan plugin yang diperlukan untuk demo tertentu yang ingin Anda impor.

Dari sana Anda memiliki opsi untuk mengimpor konten XML, gambar, pengaturan tema, widget, dan bahkan penggeser. Setelah impor selesai, Anda dapat mengedit dan menyesuaikan halaman sesuai keinginan.

Untuk melakukan perubahan, buka halaman yang ingin Anda edit dan klik opsi “Edit dengan Pembuat Halaman”. Ini akan membuka editor front-end. Klik untuk mengedit dan klik tombol Perbarui di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan.

Seperti plugin, ada banyak alat online untuk membuat halaman arahan. Anda dapat memilih dan menggunakan komponen antarmuka untuk menyiapkan halaman arahan dengan cepat. Namun ada keterbatasan dan ada juga yang tidak ideal. ”. Laman landas adalah salah satu strategi pemasaran online yang membantu bisnis mengubah pengunjung menjadi pelanggan

Jadi bagaimana Anda membuat halaman arahan untuk bisnis? Bagaimana cara mengoptimalkannya? Pada artikel kali ini akan dibahas cara membuat landing page (tutorial), serta tips mengoptimalkan landing page.

Melalui halaman arahan, audiens menjadi lebih mudah untuk memahami apa yang Anda tawarkan, membantu bisnis Anda mendapatkan pelanggan yang lebih spesifik dan memudahkan mereka untuk mengambil tindakan (tindakan) sesuai dengan tujuan Anda.

Laman landas dapat dibuat di dalam situs web atau terpisah dari situs web. Berikut ini adalah contoh landing page pada sebuah website.

Setelah melihat dua contoh di atas, muncul pertanyaan, apa perbedaan antara landing page dan homepage pada sebuah website? Bukankah homepage juga memberikan gambaran tentang isi website? Simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

Homepage (halaman depan) adalah halaman website yang pertama kali dilihat pengunjung ketika mereka mengetikkan nama domain website Anda ke mesin pencari (Google).

Sedangkan landing page adalah salah satu halaman di website atau halaman website mandiri yang menjadi halaman pertama yang dikunjungi pengunjung dari pihak ketiga (iklan PPC, media sosial, dll).

Beranda dirancang untuk membantu pengunjung memahami bisnis Anda secara keseluruhan. Berbeda dengan halaman arahan yang dirancang untuk menghasilkan

Sebelum membuat landing page, Anda juga harus memperhatikan beberapa tips untuk membuat landing page yang sempurna. Berikut adalah 7 tips untuk membuat halaman arahan.

) adalah tombol yang berisi petunjuk untuk mengajak pengunjung situs web melakukan tindakan tertentu, seperti melakukan pembelian, atau memberikan opsi jawaban seperti “ya dan tidak”.

Nah ini adalah salah satu cara membuat landing page dengan cepat dan mudah, jika anda seorang pebisnis dan berencana membuat landing page, jangan lupa perhatikan 7 tips sebelum membuat landing page.

Jika Anda memerlukan bantuan dalam membuat halaman arahan, kami menawarkan layanan pembuatan halaman arahan yang membantu Anda membuat halaman arahan sesuai kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. Hubungi kontak dan dapatkan konsultasi gratis terlebih dahulu!

Promosikan produk dan layanan Anda dengan teknik copywriting yang tepat untuk menarik lebih banyak calon pelanggan. Hubungi pakar kami sekarang! Bingung mencari saran contoh landing page untuk bisnis Anda? Tenang, kami punya rekomendasi terbaik di sini.

Halaman arahan adalah situs web 1 halaman yang memiliki tujuan pemasaran tertentu. Tujuan pemasaran bisa berupa mengumpulkan lead, branding, closing dan sebagainya. Pelajari lebih lanjut tentang halaman arahan di sini:

Halaman arahan Anda harus memiliki struktur yang jelas yang fokus dan selaras dengan tujuan pemasaran Anda. Struktur yang biasa ditemukan di halaman arahan adalah judul, subjudul, deskripsi (opsional), kontak yang dapat dihubungi, dan CTA.

Tema website adalah aspek penting yang harus Anda perhatikan, karena mempengaruhi UI/UX (User Interface dan User Experience) website Anda, termasuk halaman arahan SEO. UI mengacu pada bentuk artistik dari landing page Anda, sedangkan UX mengacu pada kenyamanan pengguna dengan UI yang ada. Untuk mendengar persyaratan tema halaman arahan yang baik dan referensi temanya, kunjungi artikel berikut:

Sebenarnya halaman arahan SEO adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan. Landing page Anda akan tampil lebih efektif dan efisien jika berada di halaman pertama dan berperingkat tinggi di hasil pencarian Google. Untuk mempelajari cara mengoptimalkan halaman arahan, lihat terlebih dahulu:

Setiap bisnis memiliki spesifikasi masing-masing untuk landing page-nya, mulai dari tema, pengaturan widget, CTA, dll. Di sini kami memberikan beberapa contoh untuk menambahkan saran halaman arahan untuk bisnis Anda.

Contoh halaman arahan ini sangat cocok untuk bisnis kopi saat ini. Ilustrasi berupa garis-garis kartun sangat cair dan minim, menarik dan tidak berlebihan. Tema warna yang digunakan mirip dengan warna kopi. Tipografinya proporsional, menggabungkan font dekoratif, serif, slab, dan skrip.

Untuk memaksimalkan tema landing page ini, Anda bisa membuat copywriting yang “catchy” dan mudah diingat. Simak tipsnya dalam artikel berikut ini:

Contoh di atas adalah tema halaman arahan restoran. Temanya memperhatikan psikologi perpaduan warna kuning dan merah yang menambah nafsu makan dan memberi kesan ceria. Background hitam memberikan kesan elegan.

Di bagian atas halaman Anda dapat melihat judul, deskripsi, dan CTA untuk pemesanan. Contoh berikut adalah implementasi yang mencoba menargetkan pemasaran tertutup melalui halaman arahan.

Cara Membuat Landing Page Yang Mudah Dan Baik

Untuk memaksimalkan tema ini, Anda bisa mengunggah foto produk yang sesuai dengan tema agar UI (User Interface) terlihat artistik dan serasi jika dilihat secara keseluruhan.

Contoh di atas adalah laman landas mode yang menawarkan pakaian olahraga, kasual, semi formal. Latar belakang halaman arahan ini berwarna putih sehingga foto produk menonjol.

Untuk memaksimalkan gaya halaman arahan, Anda perlu mencerminkan branding bisnis Anda secara keseluruhan. Jika fashion yang Anda tawarkan adalah street fashion, gunakan tema website untuk copywriting yang sesuai dengan ciri street fashion. Lain halnya jika fashion yang Anda tawarkan adalah fashion yang timeless. Anda mungkin ingin menggunakan tema laman landas dan bahasa yang lebih klasik dan lembut.

Contoh di atas adalah landing page toko online. Tema yang digunakan kebetulan adalah warna lembut dan cerah, baby blue dan putih.